Rabu, 25 November 2009

Memulai Usaha Sablon dan Digital Printing Bisa Tanpa Modal

Bisnis sablon dan digital printing merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati. Betapa tidak, selama masih diperlukan publikasi, sablon dan digital printing masih menjadi usaha yang menjanjikan. Selain publikasi berbagai jenis produk mampu dihasilkan dari usaha ini. Misal saja mesin sablon kaos, poster, spanduk, berbagai souvenir seperti mug, pin, payung, undangan yang banyak diperlukan oleh perusahaan, instansi pemerintah dan juga masyarakat luas.

Sebelum memasuki era digital printing seperti yang saat ini marak digunakan untuk membuat poster, kaos partai, souvenir tersebut. Awal bidang percetakan ini dimulai dengan cetak offset (konvensional) dengan menggunakan film. Seiring perkembangan teknologi, bsinis percetakanpun semakin efisien, cepat dan lebih mudah terutama setelah hadirnya digital printing karena tahapan pembuatan film, plat dan pengadukan tinta sudah tidak dilakukan lagi.

Teknologi terbaru di bidang offset tersebut dengan Computer To Plate (CTP), yaknik mencetak desain gambar dari komputer langsung ke media datar seperti kertas. Untuk jumlah setiap kali produksi sekitar 100-200 seperti untuk pembuatan spanduk, banner, baliho, stiker, kaos dan undangan dengan bahan baku plastik, kertas, kain. Sedangkan offset printing / offset digital dipakai untuk percetakan yang oplah hingga ratusan ribu seperti buku, majalah, poster, surat kabar, brosur. Sehingga dengan digital pelaku usaha mampu menerima orderan meskipun dalam jumlah sedikit.

Kiat Memulai Usaha
Untuk memulai usaha digital printing sangat sederhana. Bahkan bisa tanpa modal dan sarana yang besar seperti mesin cetak yang harganya mencapai puluhan hingga ratusan juta. Cara yang dapat dilakukan adalah mulai menerima orderan dari orang-orang terdekat seperti pembuatan atau cetak spanduk, brosur, dan leaflet. Setelah membuatkan desain sesuai keinginan pemesan, Anda dapat membawa orderan tersebut ke salah satu percetakan. Cara demikian dapat dilakukan apabila ingin memiliki usaha tanpa modal, hanya saja perlu tekad dan kemauan yang kuat.
Jika Anda telah memiliki beberapa jaringan konsumen yang potensial dan sedikit mengenal bidang percetakan, lambat laun Anda bisa memulai usaha percetakan sendiri dengan membeli peralatan sablon dengan mulai dari harga yang paling murah seperti mesin sablon press untuk gelas, kaos, pin, topi, yang kini tengah diminati untuk souvenir.
Metode demikian banyak dilakukan beberapa pelaku usaha sablon dan digital printing yang kini usahanya makin membesar. Yang penting kepercayaannya dan memberikan hasil cetakan yang memuaskan pelanggan. Bagi pelaku usaha, Anda dapat meminta uang muka di setiap transaksi dengan pelanggan. Uang tersebut bisa digulirkan untuk operasional dan membayar uang muka ke percetakan.


Cecep Gunawan
Ketua Jurusan Teknik Grafika dan
Percetakan Politeknik Negeri Jakarta
Kampus Baru UI Depok Jakarta
Telp. 021 - 7270036
Fax. 021 - 7270034
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 komentar: on "Memulai Usaha Sablon dan Digital Printing Bisa Tanpa Modal"

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Solution mengatakan...

Halo pemirsa di seluruh dunia, Ada kabar baik untuk Anda semua hari ini dapatkan kartu ATM Kosong Anda yang berfungsi di semua mesin ATM di seluruh dunia. Kami memiliki program khusus kartu ATM yang dapat digunakan untuk meretas mesin ATM, kartu ATM dapat digunakan untuk menarik di ATM atau geser, di toko dan POS. Kami memberikan kartu ini kepada semua klien yang tertarik di seluruh dunia, Kami memberikan Kartu ATM Kosong. Apakah Anda ingin menjalani kehidupan yang baik yang dianggap ilegal, cara termudah untuk menjadi jutawan. itu juga memiliki teknik yang membuat CCTV tidak mungkin mendeteksi Anda dan Anda hanya dapat menarik sejumlah $ 5.000 Dolar dalam sehari di Mesin ATM juga tersedia saat pengiriman tunai. Kami memberikan hingga $ 10.000,00 hingga $ 1.000.000,00 Dolar Dengan layanan peretasan jaringan kami. Kami dapat Memulihkan semua uang Anda yang hilang ke Bitcoin dan mata uang Crypto lainnya, penipuan hipotek / realestate, dan ICO palsu dalam waktu 48 jam atau kurang. (Thomas Freddie Hackers) bekerja sama sebagai tim untuk melacak & memulihkan dana kembali dari PENCIPTA internet yang paling sulit. CATATAN!! Kami telah menerima laporan memilukan yang tak terhitung jumlahnya dari penipu terkenal dan kami berhasil memulihkannya kembali melalui kontak thomasunlimitedhackers@gmail.com

Hubungi kami di ((Pemulihan Biner. Kelas Universitas. Menyeka Catatan Kriminal, Peretasan FB & IG, Telegram, Muatan & Peretasan Telepon)) membatasi kami dengan pekerjaan Anda & izinkan kami memberi Anda hasil positif dengan keterampilan peretasan kami. Kami bersertifikat dan privasi Anda 100% aman bersama kami. Jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda, Jika Anda membutuhkan layanan peretasan cyber lainnya, kami siap membantu Anda kapan saja, kapan saja, jadi hubungi kami melalui Alamat Email kami: thomasunlimitedhackers@gmail.com

Salam
THOMAS FREDDIE HACKER TANPA BATAS
Kirim email ke thomasunlimitedhackers@gmail.com
Telepon / SMS: +1 (985)465-8370
Motto: Kami menawarkan layanan tercepat dan terpercaya

Posting Komentar